Logo Bloomberg Technoz

Perusahaan sedang mencari pengembalian dana sebagian dari mitra komputasi awan CoreWeave, kata salah satu orang tersebut. Cara ini dapat mengurangi biaya yang terkait dengan membangun model AI karena Inflection bergeser ke model bisnis perusahaan daripada model bisnis konsumen.

Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, Microsoft akan membayar US$620 juta untuk melisensikan model AI Inflection dan sekitar US$30 juta untuk melepaskan hak-hak hukum yang terkait dengan perekrutan massal, menurut salah satu sumber. 

Ketentuan keuangan sebelumnya dilaporkan oleh The Information. Microsoft dan CoreWeave tidak segera menanggapi permintaan komentar. Inflection AI menolak berkomentar.

Kesepakatan tersebut akan membuat investor Inflection mendapatkan keuntungan, seperti yang dilaporkan Bloomberg sebelumnya, dengan tingkat pengembalian investasi yang tidak terlalu besar. Namun, para investor tersebut tidak segera diharapkan untuk menuai hasil besar dari apa yang dulunya tampak seperti kapal roket AI, yang bernilai US$4 miliar setelah mengumpulkan US$1,3 miliar tahun lalu.

Ketika minat investor terhadap chatbot melonjak tahun 2023, Inflection memulai debutnya dengan bot bernama Pi — yang diposisikan sebagai semacam asisten pribadi yang lebih baik dan dapat diandalkan daripada kompetitor.

Suleyman mengatakan kepada Bloomberg sebelumnya bahwa Inflection belum berhasil menemukan model bisnis yang efektif.

Seiring dengan rencana startup ini untuk mengambil langkah baru, Reid Hoffman, seorang VC dan anggota dewan Microsoft, akan tetap berada di Inflection sebagai direktur dan salah satu pendiri. CEO baru akan dijabat oleh Sean White, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala penelitian dan pengembangan di Mozilla.

Dalam sebuah posting LinkedIn pada hari Selasa, Hoffman mengatakan bahwa ini adalah “hari yang baik untuk semua orang yang terlibat dalam Inflection.?

Inflection juga akan mempertahankan teknologi miliknya. Dalam sebuah posting blog, Inflection mengatakan bahwa mereka memiliki posisi yang baik untuk melayani perusahaan-perusahaan, termasuk Microsoft.

“Keberhasilan kami dalam melatih, menyesuaikan, dan meningkatkan kinerja model AI yang besar membuat kami memiliki posisi yang unik untuk menjadi platform AI bagi bisnis di seluruh dunia,” kata dia.

(bbn)

No more pages