Logo Bloomberg Technoz

Bitcoin Merosot Lebih dari 10% karena Permintaan ETF Turun

News
22 March 2024 07:00

Bitcoin.
Bitcoin.

Elijah Nicholson-Messmer - Bloomberg News

Bloomberg, Bitcoin telah terkelupas lebih dari 10% dari level tertingginya sepanjang masa karena minat terhadap dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin yang masih baru mulai berkurang. Ahli strategi JPMorgan Chase and Co memperingatkan bahwa penurunan ini masih memiliki ruang untuk berjalan.  

Kelompok 10 ETF Bitcoin spot baru saja mencatatkan arus keluar terbesar dalam tiga hari sejak produk ini memulai debutnya pada 11 Januari. Sementara itu, mata uang kripto terbesar di dunia ini akan mengalami salah satu minggu terburuknya tahun ini setelah turun 4%. Token berpindah tangan pada US$65,415 pada pukul 6:57 pagi Jumat di Singapura.

Bitcoin "masih terlihat overbought," kata para ahli strategi JPMorgan, memperbarui seruan Februari untuk penurunan lebih lanjut menjelang peristiwa halving yang sangat dinanti-nantikan pada April, yang akan menurunkan pasokan Bitcoin yang baru dicetak dari para penambang.

Minat terbuka yang berkelanjutan di CME Bitcoin berjangka bersama dengan penurunan aliran ETF adalah sinyal bearish yang signifikan untuk harga Bitcoin, para ahli strategi yang dipimpin oleh Nikolaos Panigirtzoglou menulis dalam sebuah catatan pada Kamis.

Bitcoin (Dok: Bloomberg)