Logo Bloomberg Technoz

"Laju arus masuk bersih ke ETF Bitcoin spot telah melambat secara nyata, dengan minggu terakhir melihat arus keluar yang signifikan," tulis para ahli strategi. "Ini menantang anggapan bahwa gambaran aliran ETF Bitcoin spot akan dicirikan sebagai arus masuk bersih satu arah yang berkelanjutan. Saat kita mendekati peristiwa halving, aksi ambil untung ini kemungkinan besar akan terus berlanjut, terutama dengan latar belakang posisi yang masih terlihat jenuh beli meskipun ada koreksi minggu lalu."

Bulan lalu, bank tersebut memperkirakan bahwa harga Bitcoin akan turun menuju US$42.000 setelah April karena "euforia yang dipicu oleh halving Bitcoin mereda."

Meskipun Bitcoin mencetak rekor hampir US$73.798 pada 14 Maret, antusiasme di antara para pedagang eceran mungkin akan berkurang, menurut Naeem Aslam, kepala investasi di Zaye Capital Markets.

"Fakta bahwa reli tidak benar-benar lepas landas dari level tertinggi sepanjang masa seperti sebelumnya membuat banyak orang mempertanyakan kekuatan reli," kata Aslam. "Halving hampir terjadi dan jika peristiwa ini gagal untuk benar-benar menjaga momentum, maka itu berarti kita akan menghadapi retracement yang serius, yang berarti harga bisa jatuh di bawah US$50.000."

(bbn)

No more pages