Logo Bloomberg Technoz

Direksi Boeing Akan Kunjungi Maskapai, Simak Keluhan Pasca-Krisis

News
22 March 2024 06:50

Boeing.
Boeing.

Julie Johnson - Bloomberg News

Bloomberg, Jajaran Direktur Boeing Co. berencana untuk bertemu dengan para pimpinan eksekutif dari sebagian besar pelanggan maskapai penerbangan, yang semakin frustrasi karena krisis yang dialami perusahaan pembuat pesawat tersebut mengganggu bisnis mereka.

Dave Calhoun, CEO Boeing, tidak akan berpartisipasi dalam pertemuan yang akan dimulai minggu depan, kata orang yang mengetahui masalah tersebut. Larry Kellner, ketua dewan direksi Boeing, mempelopori tur yang tidak biasa ini dan akan diikuti oleh dua hingga tiga direktur lainnya untuk setiap sesi, meskipun jumlah pesertanya akan berbeda-beda, kata orang yang meminta untuk tidak disebutkan namanya dalam rencana tersebut. bersifat rahasia.

Bagi Kellner dan anggota dewan lainnya, inisiatif ini akan memberikan masukan tanpa filter dari beberapa maskapai penerbangan terbesar di dunia saat Boeing menavigasi krisis lain yang berpusat pada produk terpentingnya, pesawat jet 737 Max. Calhoun mendukung sesi tersebut, kata seorang pejabat Boeing.

Rencana tersebut menggarisbawahi meningkatnya rasa frustrasi pelanggan terhadap Calhoun dan Stan Deal, kepala bisnis pesawat komersial Boeing, karena krisis yang berpusat pada kualitas dan keselamatan manufaktur pembuat pesawat tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda surut hampir tiga bulan setelah panel badan pesawat meledak pada pesawat 737 Max yang mengudara.