Logo Bloomberg Technoz

Epic, pembuat game Fortnite yang populer, dan Apple sama-sama meminta Mahkamah Agung untuk meninjau putusan pengadilan yang lebih rendah, tetapi Mahkamah Agung menolak pada Januari.

Apple saat itu mengatakan akan mengizinkan semua aplikasi pihak ketiga yang dijual di AS menyertakan tautan eksternal ke situs web pengembang untuk memproses pembayaran pembelian dalam aplikasi. Namun, Epic minggu lalu meminta Apple untuk dinyatakan melanggar pengadilan, mengklaim perusahaan tersebut membuat tautan eksternal "tidak dapat digunakan secara komersial" dengan mengenakan biaya baru.

Rencana Apple - yang terdiri dari sembilan halaman dan 2.900 kata - menjelaskan "puluhan persyaratan dan batasan yang harus dipatuhi pengembang agar memenuhi syarat untuk menyertakan tautan pembelian eksternal dalam aplikasi mereka," menurut pengajuan dari Meta, Microsoft, X dan Match.

Apple sebelumnya mengatakan mereka mematuhi perintah pengadilan sambil terus melindungi privasi dan keamanan pengguna app store mereka.

Meskipun Apple mengizinkan pembuat aplikasi untuk menyertakan tautan eksternal ke sistem pembayaran alternatif, perusahaan tersebut masih berusaha untuk mengumpulkan 12% atau 27% dari pendapatan pengembang yang memilih keluar dari sistem.

(bbn)

No more pages