Logo Bloomberg Technoz

Rebound, Bitcoin Kamis Pagi Kembali ke Jalur Harga Rp1 Miliar

Redaksi
21 March 2024 09:25

Bitcoin. (Dok: Bloomberg)
Bitcoin. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Aset digital Bitcoin mengalami rebound sekitar 8% pada perdagangan Kamis pagi pukul 9:20 waktu Indonesia menjadi US$67.782,79 (sekitar Rp1,05 miliar), dibandingkan satu hari sebelumnya. Meski begitu pergerakannya belum mampu kembali menembus kisaran harga atas.

Bitcoin sempat  berada di puncak tertinggi sepanjang masa US$73.798 minggu lalu. Namun serangkaian pelemahan akibat kejenuhan beli investor atas dana yang diperdagangkan dengan underlying Bitcoin, menyebabkan harga sempat terpersosok ke posisi US$61.251,96 (sekitar Rp955,53 juta).

Penurunan sekitar 15% dalam sepekan terakhir pada Rabu lalu, merupakan yang terdalam selama dua minggu terakhir. Laju Bitcoin pada Kamis pagi pun masih menyisakan pertumbuhan negatif sekitar 7,2% (dibandingkan rata-rata perdagangan tujuh hari terakhir).

Rebound yang terjadi dalam skala harian terjadi usai bank sentral AS mengumumkan tingkat bunga yang tidak berubah, tetap di level saat ini 5,25%-5,5%.

Sebelumnya investor mengalami kekhawatiran atas ekspektasi untuk pengaturan Fed yang lebih longgar. Kabar penghapusan tingkat bunga negatif oleh Jepang juga jadi perhatian. Pada saat yang bersamaan terdapat arus keluar bersih ETF Spot sebesar US$ 154 juta pada 18 Maret.