Logo Bloomberg Technoz

Drone Ukraina Serang Kilang Minyak di Wilayah Kaluga, Rusia

News
15 March 2024 20:40

Drone-Tempur-Anka (Envato/photocreo)
Drone-Tempur-Anka (Envato/photocreo)

Bloomberg News

Bloomberg, Pesawat tak berawak Ukraina menargetkan sebuah pabrik petrokimia kecil Rusia di sekitar Moskow, yang merupakan serangan terbaru dari serangkaian serangan intensif terhadap industri minyak negara tersebut.

Pasukan pertahanan udara Rusia menembak jatuh empat pesawat tak berawak Ukraina semalam pada Jumat di distrik Dzerzhinsk, wilayah Kaluga, Rusia, menurut gubernur setempat, Vladislav Shapsha. "Tidak ada korban jiwa atau kerusakan infrastruktur," katanya dalam sebuah unggahan Telegram.

Pesawat tak berawak Ukraina menargetkan sebuah kilang minyak di wilayah tersebut, menurut seorang pejabat intelijen militer dari negara tersebut, yang berbicara tanpa menyebut nama.

Fasilitas Perviy Zavod terletak di distrik Dzerzhinsk, Rusia, dengan kapasitas pemrosesan tahunan sebesar 1,2 juta ton, atau sekitar 24.000 barel per hari, menurut situs webnya. Kilang tersebut tidak menanggapi panggilan telepon dan email dari Bloomberg News yang meminta komentar. Tidak ada pernyataan resmi mengenai kerusakan apa pun di fasilitas tersebut.