Logo Bloomberg Technoz

Fed Punya Lebih Banyak Alasan untuk Tunda Pemangkasan Suku Bunga

News
15 March 2024 13:20

The Fed (Sumber: Bloomberg)
The Fed (Sumber: Bloomberg)

Molly Smith - Bloomberg News

Bloomberg, Data terbaru mengenai inflasi dan pengajuan pengangguran memberikan lebih banyak alasan bagi para pejabat Federal Reserve untuk menunda pemangkasan suku bunga, bahkan ketika penjualan ritel menunjukkan perlambatan belanja konsumen.

Menurut laporan terpisah pada Kamis, harga yang dibayarkan kepada produsen AS melampaui perkiraan pada Februari, dan lebih sedikit orang yang mengajukan dan menerima tunjangan pengangguran daripada yang diperkirakan sebelumnya. Hal ini menyusul data di awal minggu yang menunjukkan bahwa harga-harga konsumen yang mendasari juga naik dengan laju yang cepat bulan lalu.

Sementara rilis lain menunjukkan awal yang lebih lemah pada tahun ini dalam hal belanja konsumen, kekuatan dalam data inflasi dan tenaga kerja mendukung pandangan para pembuat kebijakan bahwa mereka perlu melihat lebih banyak kemajuan sebelum menurunkan biaya pinjaman.

Para pejabat Fed, yang memiliki mandat ganda untuk menjaga stabilitas harga dan lapangan kerja maksimum, secara luas diperkirakan akan membiarkan suku bunga tidak berubah pada level tertinggi dua dekade untuk bulan kelima pada pertemuan minggu depan.