Logo Bloomberg Technoz

Ukraina: Serangan Udara Rusia Tewaskan Warga Sipil

News
13 March 2024 19:40

Invasi Rusia di Ukraina (Dok: Bloomberg)
Invasi Rusia di Ukraina (Dok: Bloomberg)

Kateryna Chursina - Bloomberg News

Bloomberg, Ukraina mengatakan serangan udara Rusia menewaskan dan melukai warga sipil ketika tiga kota menjadi sasaran rudal dan pesawat tak berawak, merusak ratusan apartemen di blok-blok perumahan.

Empat orang tewas oleh sebuah rudal di Kryvyi Rih di Ukraina tengah, Walikota Oleksandr Vilkul mengatakan Rabu pagi di Telegram. Sebanyak 44 orang lainnya terluka, termasuk 12 anak-anak.

Dua orang tewas di Sumy di bagian utara dengan separuh dari apartemen di sebuah gedung berlantai lima hancur akibat serangan pesawat tak berawak, sementara dua orang lainnya tewas di Myrnohrad di dekat kota Donetsk di bagian timur. Demikian ungkap polisi Ukraina dan pihak berwenang setempat. Upaya penyelamatan masih terus dilakukan di ketiga lokasi tersebut untuk mencari para penghuni yang hilang.

Ukraina dan Rusia telah saling bertukar puluhan serangan pesawat tak berawak dalam beberapa hari terakhir. Ukraina menargetkan beberapa fasilitas minyak karena berusaha mengganggu ekspor Rusia dan kemampuannya untuk memasok bahan bakar ke tentara di garis depan.