Logo Bloomberg Technoz

Barang-barang Jemaah Haji & Umrah Bisa Dikirim Melalui PT Pos

Mis Fransiska Dewi
11 March 2024 17:00

Ilustrasi ibadah haji (Dennis A. Pratama/Bloomberg Technoz)
Ilustrasi ibadah haji (Dennis A. Pratama/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Anak usaha Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di Arab Saudi, BPKH Limited, menggandeng PT Pos Indonesia untuk mengembangkan bisnis pada ekosistem haji dan umrah. 

Direktur/Mudir BPKH Limited Sidiq Haryono mengatakan, pihaknya terus mengajak BUMN, salah satunya PT Pos Indonesia untuk mengembangkan sinergi dalam rangka mengoptimalkan bisnis pada ekosistem haji dan umrah di Tanah Suci. 

“Kami telah memiliki lisensi dari Kementerian Investasi Arab Saudi [MISA] untuk menjalankan berbagai bisnis terkait dengan ekosistem haji dan umrah. Kami mengajak BUMN untuk bersinergi dengan BPKH Limited untuk bersama-sama meningkatkan layanan kepada jemaah haji dan umrah Indonesia,” ungkap Sidiq dalam keterangan resmi, Senin (11/3/2024).

Pengembangan kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara keduanya tentang Kerja Sama Bisnis Ekosistem Haji dan Umrah di Jeddah, Arab Saudi.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Tonggo Marbun mengungkapkan kerja sama tersebut dapat mengembangkan layanan bisnisnya di Arab Saudi. Hal itu mengingat potensi yang sangat besar dari ekosistem haji dan umrah dan serta Pekerja Migran Indonesia yang saat ini beraktivitas di Tanah Suci.