Logo Bloomberg Technoz

Kata Sri Mulyani soal Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

Dovana Hasiana
11 March 2024 13:45

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat konfrensi pers APBN KITA. (Tangkapan Layar Youtube Kemenkeu)
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat konfrensi pers APBN KITA. (Tangkapan Layar Youtube Kemenkeu)

Bloomberg Technoz, Jakarta — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku berkomentar soal kecukupan anggaran untuk program makan siang gratis milik pasangan calon (paslon) presiden-wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Menurut Sri Mulyani, perhitungan dan desain anggaran terkait program tersebut belum ditetapkan. Pihaknya mengaku masih melakukan konsultasi mengenai sistematika Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025. 

“Berbagai macam kemungkinan karena memang desain belum settle, jadi konsultasi terus. Tidak bisa ngomong mengada-ada, nanti malah, wong saya senyum aja diinterpretasikan,” ujar Sri Mulyani dalam keterangannya melalui Youtube Najwa Shihab, dikutip Senin (11/3/2024). 

Dalam kaitan itu, Sri Mulyani mengaku tengah berkonsultasi dengan Presiden Joko Widodo untuk meminta arahan atas desain APBN 2025. Khususnya mengenai masa transisi pemerintahan. 

Siswa makan siang bersama saat simulasi program makan siang di SMPN 2 Curug, Kab. Tangerang, Kamis (29/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Terdapat beberapa hal yang menjadi pembahasan, termasuk mengenai pihak yang akan melakukan konsultasi dengan pemerintahan selanjutnya.