Logo Bloomberg Technoz

Raih Penghargaan Terbanyak, Oppenheimer Juara di Oscar 2024

Sultan Ibnu Affan
11 March 2024 12:10

Aktor dan aktris film Oppenheimer menghadiri penayangan perdana di London pada 13 Juli. (Sumber: Bloomberg)
Aktor dan aktris film Oppenheimer menghadiri penayangan perdana di London pada 13 Juli. (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Oppenheimer, sebuah film biografi yang mengisahkan seorang penemu bom atom fisikawan J. Robert Oppenheimer berhasil menjadi film yang paling banyak memenangkan penghargaan dalam Piala Oscar 2024.

Dilaporkan Bloomberg News, secara total, film itu setidaknya memenangkan 7 (tujuh) kategori awards, dari pemeran aktor terbaik hingga sutradara terbaik. Film tersebut juga memenangkan kategori penyuntingan film, sinematografi, dan musik terbaik.

Cillian murphy, sebagai pemeran utama dalam film tersebut meraih kategori aktor terbaik, yang juga merupakan penghargaan perdananya di Piala Oscar tahun ini.

"Ini merupakan perjalanan yang paling liar, paling menggembirakan, dan paling memuaskan secara kreatif yang telah kalian berikan kepada saya selama 20 tahun terakhir," ujar dia saat menerima penghargaan dikutip dari siaran langsung, Senin (11/3/2024).

Dia berhasil menjadi pemenang usai unggul dari sejumlah aktor pesaingnya dalam kategori tersebut. Mereka adalah Bradley Cooper dari Maestro, Colman Domingo dari Rustin, Paul Giamatti dari The Holdovers, hingga Jeffrey Wright dari American Fiction.