Logo Bloomberg Technoz

3 Alasan Harus Beli Charger iPhone dengan Sertifikasi MFi


Apple iPhone 15 Pro Max ditampilkan di kampus Apple Park di Cupertino, California, AS, Selasa (12/9/2023). (David Paul Morris/Bloomberg)
Apple iPhone 15 Pro Max ditampilkan di kampus Apple Park di Cupertino, California, AS, Selasa (12/9/2023). (David Paul Morris/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Apakah kamu termasuk pengguna iPhone 15 dan kamu kesulitan untuk mencari charger iPhone 15? Apple saat ini tidak menyertakan charger dalam paket penjualan iPhone. Untuk kamu yang lama menjadi pengguna iPhone, ini tentu merupakan hal yang biasa saja. Namun bagi sebagian besar yang lain, hal ini tentu sedikit menjadi masalah. Sebab, mereka harus membeli charger untuk iPhone mereka secara terpisah. 

Namun, tahukah kamu bahwa tidak semua charger kompatibel dengan iPhone? Sebab, iPhone idealnya diharuskan untuk di-charge dengan charger dengan sertifikasi MFi. Lantas apa itu sertifikasi MFi? 

MFi (Made for iPhone) adalah program sertifikasi yang diluncurkan Apple untuk memastikan bahwa aksesoris pihak ketiga kompatibel dengan perangkat mereka. Program ini meliputi berbagai macam aksesoris. Diantaranta seperti kabel, headphone, dan charger.

Memilih charger yang salah dapat menimbulkan berbagai risiko, seperti kerusakan pada iPhone, performa pengisian daya yang tidak optimal, dan bahkan masalah keamanan. Untuk itu, artikel ini akan membahas pentingnya untuk membeli charger iPhone MFi. Supaya, kamu tidak salah beli charger.

Pentingnya Memilih Charger Bersertifikasi MFi:

Apple memiliki standar keamanan yang tinggi untuk produknya, termasuk charger. Charger yang tidak memiliki sertifikasi MFi (Made for iPhone) berisiko menimbulkan berbagai masalah. Diantara masalah tersebut adalah sebagai berikut.

1. Kerusakan pada iPhone: