Logo Bloomberg Technoz

Usai Bitcoin Capai Level Tertinggi, Muncul Dorongan Memecoin

Redaksi
06 March 2024 14:40

Dogecoin, salah satu memecoin. (Dok: Bloomberg)
Dogecoin, salah satu memecoin. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Usai efek kenaikan lebih dari 50% aset kripto paling berharga Bitcoin, kini muncul arus meme coin, yang kembali bangkit.

“Kami melihat kebangkitan kembali memecoin yang menunjukkan perilaku irasional dan pengambilan risiko - yang konsisten dengan apa yang terjadi di beberapa bagian pasar saham,” kata Kyle Rodda, analis pasar senior di Capital.Com Inc dilaporkan Bloomberg News.

Memecoin dianggap lebih spekulatif meski sama-sama berada di jaringan blockchain. Pada pertengahan tahun lalu sempat terjadi lonjakan transaksi hingga 11 kali lipat dalam biaya pemrosesan di blockchain.

Pepe, salah satu memecoin yang dikenal luas, bernuansa katak antropomorfik berwarna hijau, sempat mengganggu aktivitas dan jaringan Bitcoin hingga Binance mengalami kendala.

Memecoin lain terpantau mencatatkan rekor perdagangan tertinggi pasca dirilis beberapa tahun lalu, dengan Dogecoin, dilaporkan lebih unggul dari Bitcoin—aset digital original yang mendekati harga tertingginya sepanjang sejarah yang dipicu oleh pandemi lebih dari dua tahun yang lalu.