Logo Bloomberg Technoz

Bitcoin Merosot Tipis Setelah Cetak Rekor Hingga Tembus US$69.000

News
06 March 2024 06:14

Bitcoin. (Dok: Bloomberg)
Bitcoin. (Dok: Bloomberg)

Philip Lagerkranser - Bloomberg News

Bloomberg, Bitcoin melonjak ke rekor tertinggi untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun, tapi mata uang kripto asli tidak bertahan pada level tertinggi barunya sepanjang masa, karena banyak pelaku pasar yang mengambil kesempatan untuk mengambil keuntungan.

Token melonjak sebanyak 2.5% menjadi US$69.191 tak lama setelah pukul 10 pagi di New York, kemudian segera berbalik arah dalam penurunan yang pada satu titik mengirimnya 14% di bawah rekor menjadi US$59.317.

“Mengingat hampir semua orang yang pernah membeli Bitcoin sekarang mendapat untung, ada kemungkinan besar kita melihat sejumlah aksi ambil untung,” kata Zaheer Ebtikar, pendiri dana kripto Split Capital.

Perubahan harga yang fluktuatif pada hari Selasa adalah contoh terbaru dari sifat naik-turunnya Bitcoin. Keuntungan yang diraih baru-baru ini diperkuat oleh taruhan bullish yang dibuat di pasar derivatif, di mana investor di masa lalu bisa mendapatkan leverage sebanyak 100 kali lipat dari posisi mereka pada produk-produk seperti perpetual futures. Dengan Bitcoin membalikkan keuntungan awalnya, posisi bullish senilai lebih dari US$800 juta dengan cepat dilikuidasi di pasar berjangka abadi, menurut pelacak data kripto Coinglass.