Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Janji Lakukan Efisiensi Demi Capai Pertumbuhan Ekonomi 8%

Azura Yumna Ramadani Purnama
05 March 2024 12:13

Capres no urut 2 Prabowo Subianto melakukan pencoblosan di TPS desa Bojong Koneng, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). (Dimas Ardian/Bloomberg)
Capres no urut 2 Prabowo Subianto melakukan pencoblosan di TPS desa Bojong Koneng, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 2 yang juga menjabat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebenarnya sudah bagus, tetapi masih perlu ada beberapa perbaikan. Untuk itu, dia berkomitmen untuk memperbaiki persoalan manajemen dan melakukan efisiensi di berbagai lini. 

“Growth (pertumbuhan) kita sangat bagus. Dan ini masalahnya tinggal manajemen, efisiensi dimana-mana,” ujar Prabowo setelah menghadiri Mandiri Investment Forum 2024, di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2024).

Ia mengklaim, saat ini perekonomian RI merupakan salah satu yang terbaik, dengan sistem politik demokrasi berjalan. Meskipun demikian, menurutnya memang masih belum sempurna dan masih terdapat kekurangan didalamnya.

“Jadi, kita optimis sekali di dunia kita salah satu negara yang dianggap paling dinamis. Paling atraktif. Jadi kita butuh investasi,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Prabowo juga meyakini ekonomi Indonesia bisa tumbuh di kisaran 7%-8% dalam kurun waktu 3-5 tahun ke depan.