Logo Bloomberg Technoz

23 Analis Pertahankan Rekomendasi Buy Saham ASII saat Laba Naik

Muhammad Julian Fadli
28 February 2024 17:20

Dok. Menara Astra
Dok. Menara Astra

Bloomberg Technoz, Jakarta - Meningkatnya pencapaian laba bersih dan pecah rekor tertinggi pendapatan PT Astra International Tbk (ASII) mendongkrak prospek saham emiten ini. Tak hanya harga saham yang mengalami kenaikan, sejumlah analis juga mempertahankan rekomendasi Bullish.

Konsensus menghasilkan target harga saham ASII dapat mencapai Rp6.439,62/saham untuk 12 bulan ke depan. Sedang, harga saham saat ini berada di level Rp5.225/saham. Artinya, masih ada peluang cuan di kisaran 23,2%.

Penutupan Saham ASII pada Rabu 28 Februari (Bloomberg)

Dari 23 analis yang merekomendasikan Buy, empat di antaranya memberikan rekomendasi bertepatan dengan pengumuman hasil kinerja keuangan tahunan Astra International.

Berdasarkan data Bloomberg, analis Mandiri Sekuritas Ariyanto Kurniawan mempertahankan rekomendasi Buy pada Rabu (28/2/2024). Ia juga mempertahankan target harga saham ASII di harga Rp8.000/saham. 

“Mempertahankan peringkat Beli dengan target harga Rp8.000/saham. Kami percaya ASII memiliki model bisnis yang solid, dengan bisnis pembiayaan dan juga pertambangan (dari UNTR) mengimbangi lemahnya kontribusi pendapatan dari bisnis otomotifnya di tengah lemahnya bisnis 4W,” tulis Ariyanto dalam riset yang diterbitkannya, Rabu.