Logo Bloomberg Technoz

Ajaib Sekuritas dalam laporan memperkirakan IHSG berpotensi bergerak bervariasi di antara 6.600 - 6.754. Saham-saham yang jadi rekomendasi Ajaib Sekuritas pada perdagangan hari ini adalah PT BFI Finance Tbk (BFIN), PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS), dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT). 

Sementara itu, Mirae Asset Sekuritas dalam analisis Technical Insightnya merekomendasikan, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), dan PT Astra Otoparts Tbk (AUTO).

Pada perdagangan regional Asia, bursa saham diproyeksikan akan bergerak di zona merah, berdasarkan data sementara ini indeks Nikkei 225 -1,22% dan indeks Straits Times Singapore -0,51%. Menyusul terkoreksinya pasar saham Amerika Serikat (AS) semalam yang minus 0,87%. 

Seperti yang diwartakan Bloomberg News, Pelaku pasar kini terbelah hampir sama besar soal arah kebijakan moneter Bank Sentral AS (The Federal Reserve/The Fed). Pasar juga memperkirakan The Fed akan segera berbalik arah dan menurunkan suku bunga maksimal 1% sampai dengan akhir tahun.

Usai terjadinya kegaduhan di Credit Suisse AS, yang terjadi sesaat setelah kolapsnya 3 bank di AS, membuat pasar berpikir ulang mengenai arah kebijakan moneter ke depan.

Sementara itu, Saham Credit Suisse Group AG anjlok setelah pemegang saham terbesarnya, Saudi National Bank, menyatakan enggan menyuntik modal lagi. Komentar tersebut membuat saham Credit Suisse turun 20%.

 Panic selling menyebar ke bank-bank Eropa, indeks sektor perbankan Eropa turun 7%, mencapai level terendah sejak awal Januari, dan BNP Paribas SA merosot 11%. 

(fad/wep)

No more pages