Logo Bloomberg Technoz

MIND ID Rampungkan Pembayaran Saham Vale Juni, Ini Sumber Dananya

Sultan Ibnu Affan
26 February 2024 18:08

Penandatanganan divestasi 14% saham PT Vale Indonesia Tbk ke MIND ID, Senin (26/2/2024) (Sultan Ibnu Affan/Bloomberg Technoz)
Penandatanganan divestasi 14% saham PT Vale Indonesia Tbk ke MIND ID, Senin (26/2/2024) (Sultan Ibnu Affan/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Direktur Utama PT Mineral Industri Indonesia (MIND ID) Hendi Prio Santoso menyebut keseluruhan transaksi atas divestasi 14% saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO) akan rampung sekitar pertengahan tahun ini.

Hendi mengonfirmasi divestasi saham INCO sebesar 14% tersebut setara dengan 1,3 miliar lembar saham yang akan dilego ke MIND ID. Harga per lembar saham yang dilepas dibanderol senilai Rp3.050.

“Nilainya Rp3.050/lembar, kira-kira [totalnya] US$300 jutaan, tetapi [pembayarannya] ada yang langsung primary, ada juga yang secondary,” ujarnya usai seremoni  penandatanganan divestasi tersebut, Senin (26/2/2024).

Hendi mengatakan proses pembayaran saham yang diakuisisi dari Vale Indonesia tersebut kemungkinan akan tuntas pada Juni. Adapun, sumber dananya disebut berasal dari internal maupun pihak ketiga.

Insayallah nanti pas closing Juni. Sumbernya ada internal, sama sedikit dari luar.”

78th Mining and Energy Anniversary, MIND ID./dok. MIND ID