Logo Bloomberg Technoz

Bos Facebook Pergi ke Jepang, Korsel, India Bahas AI

News
26 February 2024 08:30

Mark Zuckerberg, Chief Executive Officer (CEO) Meta Platforms Inc. (dok Bloomberg)
Mark Zuckerberg, Chief Executive Officer (CEO) Meta Platforms Inc. (dok Bloomberg)

Yoolim Lee dan Kurt Wagner—Bloomberg News

Bloomberg, Tiga negara di Asia, Jepang, India, dan Korea Selatan, akan jadi target kunjungan CEO Meta Platform dan Co-founder Facebook, Mark Zuckerberg ke Asia terkait kecerdasan buatan (artificial intelligence). Mark Zuckerberg juga akan bertemu dan menjalin hubungan dengan para pemerintah dan pemimpin setempat. Mark Zuckerberg telah berada di Jepang selama satu minggu  untuk menemani keluarganya bermain ski.

Mark Zuckerberg akan bertemu dengan para pengembang perusahaannya di Tokyo pada hari Senin dan Selasa, menurut seorang juru bicara. Akan ada pembahasan seputar virtual-reality Quest, milik perusahaan, dan Llama, teknologi model bahasa besar, produk yang mirip dengan ChatGPT, sekaligus jadi salah satu upaya Meta untuk bersaing dengan OpenAI.

Hari Rabunya, bos yang mengepalai platform Facebook, Instagram, dan WhatsApp, berencana melakukan perjalanan ke Seoul untuk bertemu dengan para mitra, kata juru bicara, namun tidak dijelaskan secara rinci. Ia dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, kata seseorang yang mengetahui masalah ini yang tidak mau disebutkan namanya karena rinciannya bersifat pribadi.