Logo Bloomberg Technoz

Pendaftaran Prakerja Gelombang 63 Kembali Dibuka, Cek Caranya

Pramesti Regita Cindy
24 February 2024 11:00

Kartu Pra Kerja. (Dok. Website Pra Kerja)
Kartu Pra Kerja. (Dok. Website Pra Kerja)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pemerintah kembali membuka pendaftaran kartu prakerja gelombang 63. Berdasarkan pantauan di akun Instagram @prakerja.go.id, seleksi untuk gelombang ke-63 Kartu Prakerja ini resmi dibuka sejak kemarin, Jumat (23/2/2024). 

Meski demikian, para pendaftar kartu Prakerja gelombang ini harus dipastikan mendaftar dengan cepat, karena hanya dibuka hingga Senin (26/2/2024).

"Klik 'Gabung Gelombang' sekarang di dashboard akun Prakerja kamu! Gelombang ditutup Senin, 26 Februari 2024 pukul 23.59 WIB," tulis Kartu Prakerja, Jumat (23/2/2024).

Mengutip dari laman resminya, program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja terkena PHK, dan/atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Sejak tahun 2023, skema Program Kartu Prakerja ini diadakan secara online, offline, maupun hybrid (antara online dan offline). Hal ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya di mana skema pelatihan hanya dilakukan secara online sepenuhnya.