Logo Bloomberg Technoz

Fubo Tuntut Fox, Warner Bros, & Disney terkait Streaming Olahraga

News
21 February 2024 16:00

Warner Bros. Discovery Inc. (Sumber: Bloomberg)
Warner Bros. Discovery Inc. (Sumber: Bloomberg)

Leah Nylen dan Chris Dolmetsch - Bloomberg News

Bloomberg, Fox Corp, Warner Bros Discovery Inc, dan Walt Disney Co digugat oleh FuboTV Inc karena penawaran kombinasi streaming olahraga yang baru diusulkan dianggap merugikan pesaing-pesaingnya yang lebih kecil.

Gugatan dimaksudkan untuk memblokir usaha patungan ketiga perusahaan tersebut karena akan menghalangi bisnis Fubo, demikian ungkap perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan.

Disney, Fox, dan Warner Bros telah "secara konsisten terlibat dalam praktik anti-persaingan yang bertujuan untuk memonopoli pasar," kata Chief Executive Officer Fubo, David Gandler. "Sederhananya, kartel olahraga ini memblokir playbook kami selama bertahun-tahun dan sekarang mereka secara efektif mencurinya untuk diri mereka sendiri."

Departemen Kehakiman sendiri berencana untuk meneliti produk baru ini karena khawatir akan merugikan konsumen, saingan media dan liga olahraga, Bloomberg News melaporkan pekan lalu, mengutip dua orang sumber yang mengetahui proses tersebut. Regulator akan mempelajari persyaratan usaha patungan tersebut setelah difinalkan, kata mereka.