Logo Bloomberg Technoz

Tren Naik IHSG Dibayangi Merahnya Wall Street Semalam

Muhammad Julian Fadli
21 February 2024 08:35

Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (IHSG). (Bloomberg Tachnoz/ Andrean Kristianto)
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (IHSG). (Bloomberg Tachnoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu 21 Februari 2024, berpotensi melanjutkan tren kenaikan, bersamaan dengan sejumlah sentimen fundamental dan teknikal yang dapat jadi penggerak laju indeks, meski dibayangi merahnya Indeks Wall Street semalam.

Pada perdagangan kemarin, Selasa (20/2/2024), IHSG menguat 55,89 poin atau setara dengan kenaikan 0,77% dan menutup perdagangan pada level 7.352.

Analisis Teknikal IHSG Hari Ini Rabu 21 Februari 2024 (Bloomberg)

Secara teknikal IHSG berpotensi melanjutkan penguatan, dengan terkonfirmasi membentuk Higher High dalam tren jangka pendek, bersamaan dengan keberhasilan breakout range sempit IHSG dalam time frame daily.

Target kenaikan selanjutnya menuju area level 7.380–7.400 sekaligus berpotensi pecah rekor All Time High IHSG. Adapun resistance sebelumnya yang berhasil ditembus, kini menjadi support IHSG pada level 7.330–7.300.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari dalam negeri dan global. IHSG menanti respons pasar atas hasil asesmen Bank Indonesia di mana Rapat Dewan Gubernur hari ini akan memberi petunjuk terkait perekonomian kedepannya, di tengah perkiraan BI masih akan mempertahankan suku bunga acuan.