Logo Bloomberg Technoz

Lagi, Saham BBRI Pecah Rekor ATH di Rp6.300

Muhammad Julian Fadli
20 February 2024 17:15

Ilustrasi Bank BRI. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Ilustrasi Bank BRI. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) resmi pecah rekor harga tertinggi sepanjang sejarah atau All Time High (ATH). 

Berdasarkan data Bloomberg, harga penutupan perdagangan saham BBRI berhasil menguat 3,28% mencapai Rp6.300/saham yang juga menjadi harga tertingginya secara intraday dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp954,82 triliun, yang merupakan level tertinggi sepanjang sejarah sejak melantai di Bursa Efek Indonesia.

Pergerakan Saham BBRI Cetak Rekor All Time High (Bloomberg)

Kenaikan itu tercapai setelah sebanyak 160,87 juta saham ditransaksikan dengan nilai mencapai Rp1 triliun. Adapun frekuensi transaksi yang terjadi sebanyak 18.515 kali.

Dengan posisi tersebut, BBRI berhasil bertengger dalam jajaran top gainers saham-saham unggulan atau indeks LQ45. Harga saham juga sekaligus menjadi salah satu yang tertinggi dibandingkan dengan saham sejenis di industrinya. 

Sementara, sepanjang perdagangan tahun berjalan hingga hari ini 20 Februari saham BBRI berhasil menguat 10,04% secara year to date. Tren naik itu terjadi bersamaan dengan diborongnya saham BBRI oleh investor asing mencapai Net Buy Rp3,57 triliun.