Logo Bloomberg Technoz

Bos BCA Pastikan Akan Buka Kantor di IKN

Mis Fransiska Dewi
20 February 2024 14:10

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA. Foto: BCA
Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA. Foto: BCA

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Jahja Setiaatmadja mengungkapkan, BCA berencana akan membuka kantor di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

“Kami sudah booking tempat, cuman sekarang belum bisa dan belum ditetapkan. Nanti kita lihat perbankan lain gimana sama-sama, bareng-bareng,” kata Jahja saat ditemui usai kegiatan Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan, Selasa (20/2/2024).

Jahja menambahkan, tim BCA juga sudah mensurvei lokasi yang akan menjadi kantor BCA di IKN karena di IKN sudah ditetapkan lokasi yang akan dijadikan lokasi pusat keuangan. 

Pertimbangan BCA membuka kantor wilayah di IKN, kata Jahja, karena di setiap wilayah BCA pasti membuka kantor wilayah untuk kemudahan pegawai dan pemerintah. Selain itu, dia juga mengaku kantor wilayah BCA di bagian Indonesia Timur sudah cukup banyak karena wilayah Indonesia Timur baik untuk perekonomian Indonesia.

“Bank follow the trade, kalau tradenya sudah kelihatan berkembang, kami harus hadir untuk memperkuat dan mempermudah perekonomian di situ,” imbuhnya.