Logo Bloomberg Technoz

“Saham INDF, berpotensi rebound di demand area buy Rp 6.175/saham. Saham MIKA, berpotensi rebound di trend line support buy Rp 3.000/saham. Saham HEAL berpotensi rebound di deman area buy Rp 1.435/saham. Sementara itu, saham BBRI membentuk pattern double top konfirmasi neckline di Rp 4.650/saham,” sebutnya dalam riset harian, Rabu (15/3/2023).

Financial Expert Ajaib Sekuritas mengatakan, IHSG hari ini diprediksi bergerak bervariasi dalam kisaran 6.620 - 6.820. Pada perdagangan kemarin koreksi IHSG dipicu oleh kekhawatiran pelaku pasar terhadap jatuhnya perbankan Amerika Serikat (AS).

Pasalnya, perbankan yang kolaps tersebut berpotensi menimbulkan multiplier effect pada sistem keuangan AS, sehingga pelaku pasar menghindari aset berisiko seperti pasar ekuitas.

"Inflasi Amerika Serikat (AS) pada Februari 2023 tercatat melandai di level 6% year-on-year (yoy), lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya di level 6,4% yoy. Dalam periode bulanan inflasi tercatat tumbuh 0,4% month-to-month (mtm), lebih rendah dibanding periode sebelumnya 0,5% mtm,” jelas Ajaib Sekuritas terkait sentimen IHSG pada hari ini.

(fad/wep)

No more pages