Logo Bloomberg Technoz

Respons BUMN Soal Deal Harga Divestasi Vale

Dovana Hasiana
19 February 2024 13:10

Smelter nikel PT Vale Indonesia Tbk di Sorowako, Sulawesi Selatan./Bloomberg-Dimas Ardian
Smelter nikel PT Vale Indonesia Tbk di Sorowako, Sulawesi Selatan./Bloomberg-Dimas Ardian

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan, harga yang disepakati untuk akuisisi 14% saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO) oleh PT Mineral Industri Indonesia (MIND ID) merupakan harga yang terbaik untuk kedua belah pihak. Dia tak menampik memang telah terjadi kesepakatan harga divestasi Vale.

“Yang pastinya harganya harga terbaik buat kedua belah pihak,” ujar Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga saat dihubungi, Senin (19/2/2024). 

Kendati demikian, Arya enggan menjelaskan dengan lengkap berapa harga akhir yang disepakati untuk akuisisi dan meminta untuk menunggu hasil resmi finalisasi. 

Dikonfirmasi secara terpisah, Direktur Keuangan Vale Indonesia Bernardus Irwanto juga enggan menjawab harga akhir yang disepakati dan meminta untuk menunggu pengumuman secara resmi. 

“No comment (tidak ada komentar), tunggu pengumuman resmi saja,” ujar Bernandus saat ditanya apakah harga akhir akuisisi 14% saham berada pada kisaran Rp3.070/lembar saham hingga Rp3.150/lembar saham. 

Menteri BUMN, Erick Thohir dan Exco PSSI, Arya Sinulingga. (Tangkapan layar via instagram @erickthohir)