Logo Bloomberg Technoz

CEO Schroders Beberkan 3 Sektor yang Jadi Masa Depan Perekonomian

Azura Yumna Ramadani Purnama
07 February 2024 12:30

Mesin ATM (Dok. Unsplash)
Mesin ATM (Dok. Unsplash)

Bloomberg Technoz, Jakarta – CEO Schroder Investment Indonesia Michael Tjoajadi menilai sektor-sektor industri di Indonesia yang memiliki kans untuk makin ekspansi hingga 2025 masih didominasi oleh perbankan. 

“Kalau saya lihat, 2024—2025, bagaimanapun, komposisi indeks selalu ke banking is the largest sector. Perbankan tidak mungkin ditinggal. Sebagai investor,  memang tidak semua bank bisa dibeli karena empat bank besar sudah dominan,” ujarnya dalam diskusi panel Bloomberg Technoz Economic Outlook 2024: Indonesian Economy in the Midst of Global Downturn, Rabu (7/2/2024).

Selain perbankan, Michael mengatakan teknologi dan industri barang konsumer atau consumer goods akan menjadi sektor penting lainnya.

Khusus untuk industri barang konsumer, Michael berpendapat sektor ini perlu mendapatkan perhatian khusus lantaran berhubungan langsung dengan konsumsi rumah tangga yang notabene tulang punggung perekonomian Indonesia. 

“Kita harus  bisa melihat, mana saja yang kita investasikan dan komunnikasi juga penting untuk Indonesia sekarang dan kemudian hari. Ini adalah tiga sektor yang selalu harus perhatikan.”