Logo Bloomberg Technoz

Gibran Sowan ke Cikeas, SBY Titip Waspada Tantangan Global RI

Muhammad Fikri
05 February 2024 16:55

Gibran Rakabuming Raka. (Arie Pratama/Bloomberg Technoz)
Gibran Rakabuming Raka. (Arie Pratama/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka melakukan sowan ke kediaman Ketua Majelis Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Senin (5/2/2024). 

"Tadi kita diskusi berbeincang-bincang tentang Indonesia hari ini. Indonesia ke depan dihadapkan juga dengan tantangan global yang kompleks tidak mudah" jelas Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediaman SBY Cikeas Jawa Barat, Senin (5/1/2024).

AHY mengatakan terdapat beberapa poin yang disampaikan oleh SBY kepada Gibran sendiri, di antaranya ialah tantangan global dan masalah pertumbuhan ekonomi negara.  Gibran percaya dengan mempersatukan para tokoh, pasangan calon Prabowo-Gibran dapat mengatasi tantangan Indonesia.

"Terkait tantangan global ke depan, masalah pertumbuhan ekonomi, tantangannya banyak. tapi, saya yakin jika semua tokoh bersatu, kita bisa menghadapi," jelas Gibran

AHY mengatakan Demokrat ingin secara utuh mendukung pasangan Prabowo-Gibran untuk menjadi penerus masa kepemimpinan Jokowi.