Logo Bloomberg Technoz

GOTO Capai Adjusted EBITDA Positif di Kuartal IV, Ini Katalisnya

Mis Fransiska Dewi
31 January 2024 17:43

CEO GOTO Patrick Walujo. (Dok. GOTO)
CEO GOTO Patrick Walujo. (Dok. GOTO)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berhasil merealisasikan target pencapaian EBITDA disesuaikan (adjusted) positif khusus untuk kuartal 4-2023. Hal ini disampaikan manajemen GOTO dalam keterangan resmi penyelesaian transaksi TikTok-Tokopedia pada Rabu (31/1).

Per September 2023, GOTO sudah terlebih dahulu mencatatkan perbaikan kuartalan atas EBITDA Grup yang disesuaikan sebesar 74% yoy (year on year) menjadi negatif Rp 942 miliar, dari sebelumnya EBITDA disesuaikan negatif sebesar Rp 3,69 triliun di Q3-2022, yang didorong peningkatan monetisasi dan manajemen beban usaha secara disiplin.

Total tahun 2023, target EBITDA Grup yang disesuaikan berada di kisaran antara negatif Rp 4,5 triliun dan negatif Rp 3,8 triliun.

“Rincian mengenai kinerja akan disampaikan saat paparan kinerja perseroan untuk kuartal empat dan tahun buku 2023, yang akan diumumkan pada Maret mendatang,” tulis manajemen GOTO, dalam siaran pers penyelesaian transaksi TikTok-Tokopedia, Rabu ini.

Direktur Utama Grup GoTo, Patrick Walujo, mengatakan setelah berhasil mencapai EBITDA yang disesuaikan positif pada kuartal keempat 2023, pihaknya akan mengakselerasi pertumbuhan bisnis. “Salah satunya melalui dukungan dan kerja sama dengan ekosistem mitra bisnis perseroan,” kata Patrick, dalam keterangan resmi.