Logo Bloomberg Technoz

Mahfud Bantah Berharap Prabowo Ikut Mundur dari Kabinet

Sultan Ibnu Affan
01 February 2024 20:20

Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat debat keempat cawapres di JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat debat keempat cawapres di JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mahfud MD turut merespons soal pengunduran dirinya sebagai sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM (Menko Polhukam), yang juga diharapkan dapat diikuti Prabowo Subianto.

Prabowo sendiri saat ini menjadi rival politiknya, yang juga masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) kabinet Presiden Joko Widodo. Dalam kaitan itu, Mahfud membantah sikap bulat pengunduran dirinya turut serta-merta dapat diikuti oleh Prabowo.

"Nggak, kalau saya sendiri tidak akan mengaitkan dengan orang lain. Ini saya saja. Kalau orang lain mau mengaitkan, silakan," ujarnya dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Kamis (1/2/2024).

Mahfud lantas menyinggung soal etika yang mesti dijunjung sebagai pejabat negara, ketika telah mengikuti kontestasi politik dalam gelaran pemilu saat ini.

Dia mengatakan pengunduran diri secara terhormat itu dia lakukan sebagai langkah balas budi kepada pemerintah yang sebelumnya juga telah mengangkat dirinya secara terhormat pada 2019.