Logo Bloomberg Technoz

Petinggi Grup Bank Dunia Kunjungi Sri Mulyani, Perdana ke RI

Redaksi
26 January 2024 11:40

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani (Dok. Setpres RI)
Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani (Dok. Setpres RI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menerima kunjungan Vice President of Operations Multilateral Investment Guarantee Agency (MIGA), Junaid Kamal Ahmad di Jakarta, Kamis (25/1/2024). Kunjungan dilakukan di tengah ramai isu Sri Mulyani akan mundur dari jabatannya sebagai Bendahara Negara.

Sebagai informasi, MIGA merupakan anggota Grup Bank Dunia yang menyediakan penjaminan investasi atas risiko politik dan berbagai risiko non-komersial lainnya, khususnya di negara berkembang. 

"Kami berdiskusi mengenai berbagai tantangan dan peluang untuk semakin menggenjot investasi di seluruh wilayah Indonesia, terutama di bidang transisi energi dan pembiayaan di level pemerintah daerah," ujar Sri Mulyani dalam unggahannya di akun media sosial, Jumat (26/1/2024).

Melalui peran badan penjamin investasi multilateral seperti MIGA, dia berharap agar kepercayaan investor bisa semakin meningkat untuk menanamkan modalnya di dalam negeri. 

Dalam pertemuan tersebut, Junaid menjelaskan keberhasilan MIGA dalam mendukung proyek-proyek strategis, seperti jalur kereta barang (freight corridor) dan panel surya di India. Selain itu, proyek rumah sakit di Kolombia, dan penanaman modal di berbagai wilayah lainnya. Junaid optimistis MIGA bisa menciptakan daya ungkit Indonesia di bidang transisi energi.