Logo Bloomberg Technoz

Microsoft PHK 1.900 Karyawan di Bidang Gim

News
26 January 2024 06:15

Ilustrasi Microsoft. (Dok: David Paul Morris/Bloomberg)
Ilustrasi Microsoft. (Dok: David Paul Morris/Bloomberg)

Jason Schreier - Bloomberg News

Bloomberg, Microsoft Corp. akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1.900 karyawan di seluruh divisi video game, termasuk di Activision Blizzard, yang dibelinya seharga US$69 miliar dalam akuisisi yang ditutup akhir tahun lalu.

Dalam email kepada staf yang ditinjau oleh Bloomberg, Kepala Bidang Gim Microsoft Phil Spencer menulis bahwa pemangkasan tersebut mewakili sekitar 8% dari 22,000 pekerja gim Microsoft. The Verge pertama kali melaporkan berita tersebut. Perusahaan video game lainnya, termasuk Riot Games, juga melakukan PHK massal.

“Bersama-sama, kami telah menetapkan prioritas, mengidentifikasi bidang-bidang yang tumpang tindih, dan memastikan bahwa kita semua selaras dalam memanfaatkan peluang terbaik untuk pertumbuhan,” tulis Spencer.

Blizzard Entertainment juga membuat perubahan besar sebagai bagian dari pemangkasan karyawan tersebut, dengan membatalkan gim dengan nama sandi Odyssey dan berpisah dengan Presiden Mike Ybarra dan Chief Design Officer Allen Adham, salah satu pendiri perusahaan.