Logo Bloomberg Technoz

Momen Gibran Jebak Mahfud Soal Green Inflation

Pramesti Regita Cindy
21 January 2024 21:31

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat debat keempat cawapres di JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Bloomberg Technioz/Andrean Kristianto)
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat debat keempat cawapres di JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Bloomberg Technioz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 02 Gibran Rakabuming Raka menjebak Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD dengan bertanya terkait Green Inflation atau inflasi hijau. Hal ini disampaikan dalam Debat Pilpres 2024.  

"Bagaimana cara mengatasi green inflation? Ini tadi tidak saya jelaskan karena beliau kan seorang profesor. Green inflation adalah inflasi hijau, sesimpel itu," kata Gibran kepada Mahfud.

Setelah Mahfud menjawab dengan penjelasannya, Gibran membuat gimmick dengan menengok ke kanan dan ke kiri dan mencari jawaban Mahfud.

"Saya lagi mencari jawabannya Prof Mahfud, saya mencari-cari di mana ini jawabannya? Kok gak ketemu jawabannya. Saya tanya masalah inflasi hijau, kok malah menjelaskan ekonomi hijau, Prof Mahfud yang namanya greenflation itu, inflasi hijau itu ya kita kasih contoh yang simpel saja," ujar Gibran.

Debat keempat cawapres di JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Bloomberg Technioz/Andrean Kristianto)

Dia berupaya menjelaskan bahwa demo rompi kuning di Perancis merupakan hal yang berbahaya sekali karena sudah memakan korban.