Logo Bloomberg Technoz

Bareng Erick Thohir, Prabowo Kampanye Sejahterakan Pengemudi Ojol

Mis Fransiska Dewi
19 January 2024 20:10

Menteri BUMN Erick Thohir menemani Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto bertemu pengemudi Ojol (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)
Menteri BUMN Erick Thohir menemani Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto bertemu pengemudi Ojol (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)

Bloomberg Technoz, Jakarta -  Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berkampanye bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir di hadapan komunitas pengemudi ojek online atau ojol. Keduanya mengklaim telah mengajukan cuti sebagai menteri kabinet Indonesia Maju untuk hadir pada kampanye di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Dalam kampanye tersebut, Prabowo pun kembali mengumbar janji akan memperhatikan kesejahteraan para pengemudi ojek daring. Meski demikian, dia tak memberikan janji konkret apa yang bisa dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup pada pengemudi tersebut.

“Saya paham, saudara pertaruhkan nyawamu karena itu bahaya di atas motor. Untuk itu saya berjanji akan berbuat yang terbaik untuk kesejahteraan saudara-saudara sekalian,” kata Prabowo dalam orasinya, Jumat (19/1/2024).

Prabowo justru hanya mengulangi lagi beberapa program populis andalannya bersama Gibran Rakabuming Raka yaitu memberikan makan gratis. Dia mengatakan, jika terpilih, maka anak-anak dari ibu hamil akan mendapatkan makan siang gratis.

Secara umum, dia pun berjanji akan menghilangkan kemiskinan dengan melakukan pemberantasan korupsi di Indonesia. Dia mengklaim, seluruh kekayaan negara akan digunakan sebaik mungkin untuk bisa menjadi program yang tepat sasaran bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat. Akan tetapi, sekali lagi, tak ada program konkret yang disampaikan.