Logo Bloomberg Technoz

Respons Menteri Kominfo Budi Arie Soal Suap SAP: Cuma Rp12 M

Muhammad Fikri
18 January 2024 17:05

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Budi Arie Setiadi. (Dok: Kominfo)
Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Budi Arie Setiadi. (Dok: Kominfo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menggangap nilai suap SAP SE yang diungkap oleh otoritas hukum Amerika Serikat dan melibatkan lembaga pemerintah, termasuk Badan Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI), tidak signifikan 

"Ini kan sebenernya 'udahlah', kalau saya mau bicara ini kan persaingan antar korporasi internasional, toh sebenarnya angkanya juga mohon maaf, tidak terlalu signifikan kalau bicara cuma Rp12 miliar. Diproyek Rp12 miliar namanya masih BP3TI, belum Bakti," kata Budi Arie di Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Budi Arie juga menyatakan siap apabila ada tindak lanjut dari aparat penegak hukum, namun ia mengklaim masalah ini terlalu kecil dan tidak terlalu penting. "Tapi kalau memang ada masalah hukum dan lain-lain, silahkan aja aparat penegak hukum nggak ada masalah," ucap Budi.

Saat ini Kominfo sudah meminta Inspektorat Jendral untuk memeriksa permasalahaan ini. Lebih jauh Budi Arie menyatakan bahwa pejabat yang terlibat saat itu di BP3TI sudah meninggal dunia.

"Dirutnya udah almarhum, tapi kalo aparat penegak hukum mau menindaklanjuti nya silahkan aja," pungkas dia.