Logo Bloomberg Technoz

Diisukan Mundur, Sri Mulyani Pamer Foto Bareng Basuki Hadimuljono

Redaksi
16 January 2024 13:10

Sri Mulyani bersama Basuki Hadimuljono (Tangkapan layar instagram @smindrawati)
Sri Mulyani bersama Basuki Hadimuljono (Tangkapan layar instagram @smindrawati)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengunggah foto dirinya bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di akun media sosialnya baru-baru ini. Keduanya pamer keakraban di tengah maraknya isu terkait rencana mundur dari kabinet pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Di dalam unggahan foto di media sosial, Sri Mulyani juga menuliskan keterangan layaknya prosa:

"Pak Bas dan saya, sahabat dalam kerja. Minggu lalu Hari Selasa, di Istana Negara. Tukar pikiran dan tukar kata, tentang membangun infrastruktur negara. Juga Ibu Kota Nusantara, dan anggaran belanja yang dibutuhkannya, yang terencana dan tertata. Wujud tanggung jawab kita, Untuk Nusa Bangsa," demikian tulis Sri Mulyani dalam unggahannya, dikutip Selasa (16/1/2024).

Sebelumnya, Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Faisal Basri menyarankan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh Presiden Jokowi untuk mundur dari jabatannya. Beberapa di antaranya adalah Sri Mulyani dan Basuki Hadimuljono.

“Ayo kita sama-sama membujuk Sri Mulyani Pak Basuki dan beberapa menteri lagi untuk mundur, itu efeknya akan dahsyat. Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani yang paling siap mundur. Pramono Anung sudah gagap jadi menteri, dia kan PDIP belain Jokowi melulu pusing,” kata Faisal Basri dalam Political Economic Outlook 2024 yang disiarkan secara virtual, dikutip Selasa (16/1/2023).