Logo Bloomberg Technoz

Apple Akan Hapus Fitur Oksigen Darah untuk Hindari Larangan Impor

News
16 January 2024 05:50

Apple Watch. (Dok: Bloomberg)
Apple Watch. (Dok: Bloomberg)

Mark Gurman - Bloomberg News

Bloomberg, Apple Inc berencana untuk menghapus fitur oksigen darah dari smartwatch terbarunya yaitu Series 9 dan Ultra 2 untuk menghindari larangan perangkat tersebut di Amerika Serikat. Jika upaya banding terhadap keputusan tersebut gagal.

Rencana ini diumumkan pada hari Senin oleh Masimo Corp., yang telah terlibat dalam perselisihan dengan Apple terkait paten-paten yang berkaitan dengan teknologi di jam tersebut.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa Bea dan Cukai Amerika Serikat menyetujui langkah ini pada 12 Januari. Agen tersebut "memutuskan bahwa redesain Apple berada di luar cakupan" dari larangan impor oleh Komisi Perdagangan Internasional Amerika Serikat, menunjukkan bahwa penyesuaian ini akan memungkinkan Apple tetap menjual jam tangannya di pasar.

Apple Watch Ultra 2. (Dok: Bloomberg)

ITC telah memutuskan pada bulan Oktober bahwa perangkat Apple melanggar paten-paten Masimo yang berkaitan dengan pengukuran oksigen darah. Hal ini membuat Apple menghentikan penjualan smartwatch-nya tepat sebelum Natal.  Meskipun penangguhan sementara memungkinkan perusahaan tersebut untuk kembali memasarkan produk-produk tersebut pada akhir bulan lalu.