Logo Bloomberg Technoz

Karyawan Apple Tengah Menghadapi Ancaman Gelombang PHK

News
14 January 2024 16:30

Apple. (Dok: Bloomberg)
Apple. (Dok: Bloomberg)

Mark Gurman-Bloomberg News

Bloomberg, Apple Inc. menutup tim beranggotakan 121 orang yang terkait dengan operasi kecerdasan buatan di San Diego, sehingga banyak karyawan yang terancam diberhentikan, menurut orang-orang yang mengetahui hal tersebut.

Kelompok yang dikenal sebagai Data Operations Annotations, diberitahu pada hari Rabu bahwa mereka akan pindah ke Austin untuk bergabung dengan bagian Texas dari tim yang sama, kata orang-orang tersebut, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena rencana tersebut belum diumumkan.

Apple mengatakan kepada para karyawan bahwa mereka memiliki waktu hingga akhir Februari untuk memutuskan apakah mereka akan pindah, menurut orang-orang tersebut. Jika tidak, maka para pekerja akan dipecat pada 26 April.

Grup ini, yang juga memiliki kantor di China, India, Irlandia dan Spanyol, bertanggung jawab untuk meningkatkan Siri dengan mendengarkan pertanyaan-pertanyaan yang masuk ke layanan suara tersebut dan menentukan apakah Siri telah mendengar dan menangani pertanyaan secara akurat. Pengumuman untuk menutup grup San Diego disampaikan oleh Christine DeFilippo, seorang deputi utama kepala Apple AI John Giannandrea, kata orang-orang.