Logo Bloomberg Technoz

Stafsus Erick Thohir Bantah Klaim Mahfud MD Soal BUMN Kolaps

Mis Fransiska Dewi
12 January 2024 09:00

Foto Cover Artikel Mahfud MD (Asfahan/Bloomberg Technoz)
Foto Cover Artikel Mahfud MD (Asfahan/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga membantah pernyataan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 03 Mahfud MD yang menyebut banyak korupsi dan kolaps BUMN. Mahfud MD bicara mengenai BUMN saat kampanye di Surabaya. 

Arya menerima masukan dan tidak menampik ada BUMN infrastruktur yang tidak benar penanganannya. Namun,  dia menepis jika semua BUMN yang mengurus infrastruktur kolaps.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masukan dari Pak Mahfud MD mengenai BUMN. Tapi perlu kami luruskan, Pak Mahfud kan bagian dari kabinet juga. Kalau mengatakan semua kolaps BUMN-nya infrastrukturnya, kan Pak Mahfud tahu itu nggak benar," kata Arya dikutip Jumat (12/1/2024).

Menurut Arya, Mahfud paham kondisi BUMN Karya yakni PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT). Persoalan Waskita karena banyak investasi yang dilakukan perusahaan secara tidak benar.

Terkait korupsi di BUMN, Arya menilai jika Mahfud yang berada di kabinet seharusnya mengetahui berbagai langkah ‘bersih-bersih’ yang dilakukan BUMN.