Logo Bloomberg Technoz

Mega Ungkap Lagi Alasan Usung Ganjar-Mahfud antara lain Stamina

Pramesti Regita Cindy
10 January 2024 14:40

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat HUT PDIP ke-51 di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Rabu (10/1/2024). (Tangkapan Layar Youtube PDIP)
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat HUT PDIP ke-51 di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Rabu (10/1/2024). (Tangkapan Layar Youtube PDIP)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengungkapkan kembali tiga alasan memilih Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil (presiden) oleh partainya dan koalisi.

"Pertama, mereka saya lihat energik, energi dan stamina sangat diperlukan memimpin sebuah negara kepulauan terbesar di dunia," ungkap Megawati dalam pidato kebangsaannya di HUT PDIP ke-51, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). 

Menurut Mega, hal tersebut berkaca pada pengalamannya yang kerap kali turun ke akar rumput (rakyat). 

"Saya keliling Republik Indonesia ini bukannya hanya di kota-kota, lalu diterima dengan gemerlap dan lain sebagainya. Saya bertemu akar rumput, saya duduk di bawah dengan mereka, saya dengarkan cerita dan kesedihannya," jelasnya. 

Kedua, alasan Presiden ke-5 RI ini memilih Ganjar-Mahfud karena cerdas, lalu baik dan berempati pada wong cilik atau orang kecil. Selain itu Ganjar sendiri merupakan kader pentolan PDIP.