Logo Bloomberg Technoz

Cathay Pacific Kurangi Jumlah Penerbangan hingga Akhir Februari

News
07 January 2024 14:10

Armada pesawat Cathay Pacific. (Dok: Bloomberg)
Armada pesawat Cathay Pacific. (Dok: Bloomberg)

Danny Lee - Bloomberg News

Bloomberg, Cathay Pacific Airways Ltd. mengurangi jadwalnya rata-rata sebanyak 12 penerbangan sehari hingga akhir Februari 2024. Hal ini dilakukan sebagai upaya menghindari gangguan selama periode puncak perjalanan tahun baru lunar. Demikian pernyataan resmi perusahaan pada Minggu (7/1/2024).

“Kami telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan penerbangan Cathay Pacific akan beroperasi secara normal pada puncak perjalanan Tahun Baru Imlek mendatang,” kata Chief Executive Officer Ronald Lam dalam pernyataan melalui email.

Maskapai ini terlebih dahulu menyesuaikan operasi penerbangannya setelah membatalkan beberapa lusin penerbangan selama periode Natal dan Tahun Baru 2024 karena kekurangan pilot. Maskapai ini mengatakan sedang mengkonsolidasikan penerbangan, dengan fokus pada rute dengan beberapa penerbangan harian.

Cathay Pacific --yang bergulat dengan pembatalan penerbangan selama periode liburan yang membuat penumpang frustrasi-- mengakui bahwa pilot yang mencapai atau mencapai batas jam terbang 12 bulan telah berkontribusi terhadap masalah tersebut.