Logo Bloomberg Technoz

BNI (BBNI) Buka 2 Kantor Luar Negeri di AS & Australia

Mis Fransiska Dewi
05 January 2024 13:10

Dok: BNI
Dok: BNI

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (BBNI) atau BNI akan menambah Kantor Luar Negeri (KLN) pada tahun 2024. Hal ini untuk memperkuat posisinya sebagai bank internasional.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, saat ini BNI memiliki 7 KLN yang tersebar di London, New York, Seoul, Singapura, Tokyo, Hongkong, hingga Amsterdam. Rencananya, BNI akan menambah KLN di dua negara, yakni Amerika Serikat (AS) dan Australia.

"Kami saat ini memiliki tujuh outlet di tujuh negara. Rencananya tahun depan, kami berusaha membuka satu atau dua outlet lagi, terutama di wilayah yang belum tercakup, seperti Australia. Kami juga berharap dapat mendapatkan izin untuk membuka outlet di bagian barat Amerika dalam waktu dekat," ujar Royke dalam keterangan resmi, Jumat (5/1/2024).

Royke menambahkan, sejumlah strategi telah diimplementasikan oleh BNI untuk mendorong kinerja international banking antara lain memberikan pembiayaan kepada key customer segment yang terhubung dengan Korporasi dan subsidiary Group usaha debitur di luar negeri, SME (Small Medium Enterprise), Global dan regional MNC (Multinational Corporation).

Selain itu, kata Royke, perseroan juga memiliki skema pembiayaan khusus dengan skema supply chain untuk jaringan global debitur serta guaranteed Head Office loan untuk mendukung pembiayaan debitur korporasi di Indonesia.