Logo Bloomberg Technoz

China Buat Kota Es Terbesar di Dunia, Langsung Diserbu Wisatawan

Septiana Ledysia
05 January 2024 07:00

Ilustrasi wisatawan China. (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi wisatawan China. (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - China membuat kota es terbesar di dunia di Harbin yang berada di provinsi Heilongjiang. Kota beku tersebut pun langsung menjadi daya tarik wisatawan selama libur tahun baru.

Dilansir dari Reuters, Jumat (5/1/2024), selama libur tahun baru, Taman Festival Es dan Salju menerima 163.200 pengunjung. Naik lebih dari lima kali lipat dari tahun sebelumnya.

Pariwisata China meningkat saat aktivitas jasa China meluas pada tingkat tercepat dalam lima bulan pada bulan Desember, meningkatkan optimisme di sektor tersebut menjadi tinggi selama tiga bulan.

Otoritas Harbin telah meluncurkan berbagai kegiatan untuk menarik wisatawan, termasuk pertunjukan langsung dan konser, taman hiburan, pameran kembang api, serta peningkatan layanan makan, akomodasi, dan belanja, kata Xinhua.

Menurut laporan televisi provinsi Heilongjiang dalam pos media sosial, hampir 40% pelancong hadir pada malam pergantian tahun. Stasiun TV tersebut juga melaporkan bahwa kota Harbin mendapatkan pendapatan sebesar 46,18 juta yuan (Rp100 miliar).