Logo Bloomberg Technoz

Masukan yang Diberikan Megawati ke Mahfud untuk Debat Cawapres

Pramesti Regita Cindy
22 December 2023 18:16

Foto Cover Artikel Mahfud MD (Asfahan/Bloomberg Technoz)
Foto Cover Artikel Mahfud MD (Asfahan/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberi masukan kepada Cawapres Mahfud MD sebelum Mahfud maju di debat cawapres pada Jumat (22/12/2023). Yang menjadi penekanan masukan Mega yakni soal kepastian pemeliharaan fakir miskin dan anak telantar dalam kerangka ekonomi kerakyatan.

"Ibu Mega berulang kali telah memberikan masukan-masukannnya misalkan komitmen terhadap fakir miskin dan anak telantar dipelihara negara. Bahkan ibu Mega juga sudah menugaskan Abdullah Azwar Anas untuk memberikan masukan secara khusus karena pengalamannya sebagai bupati dua periode," kata Hasto Kristiyanto pada saat ditemui di venue debat cawapres di JCC, Jakarta.

"Pengalamannya (Azwar Anas) sebagai Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di mana seluruh aparatur negara didasarkan kepada kinerja yang jelas didlm menciptakan lapangan kerja untuk rakyat, mengurangi kemiskinan dan sebagainya," lanjut dia.

Azwar Anas merupakan Menpan RB di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan kader PDIP.

Namun kata dia, Megawati tak bisa hadir lagi di debat capres kali ini lantaran baru kembali dari Italia. Dalam debat perdana, Megawati juga tak hadir lantaran harus menghadiri wisuda cucunya di Australia.