Logo Bloomberg Technoz

Asing Liput Megawati Bertemu Paus Fransiskus, Views-nya Jutaan

Pramesti Regita Cindy
19 December 2023 23:31

Paus Fransiskus dan Megawati Soekarnoputri (Twiiter/X Vatican News)
Paus Fransiskus dan Megawati Soekarnoputri (Twiiter/X Vatican News)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden kelima Megawati Soekarnoputri diterima oleh pemimpin Gereja Katolik Roma Paus Fransiskus di di Istana Apostolik, Vatikan, pada Senin (18/12/2023). Dalam kesempatan tersebut, Megawati didampingi antara lain oleh Ketua DPR Puan Maharani dan Menkumham Yasonna Laoly.

Pertemuan Megawati itu mendapatkan pemberitaan dari Vatikan dan mendapat cukup perhatian lewat media sosial.

Kedatangan Megawati yang diterima Paus Fransiskus dalam pertemuan singkat itu juga mendapat sorotan dan liputan dari media utama setempat yakni Vatican News. Pada Senin malam waktu setempat, laman berita Vatikan itu kemudian mengunggah foto-foto pertemuan Megawati dengan Paus Fransiskus dalam beberapa frame. Tak hanya itu, diunggah pula video pada saat Megawati bersalaman dan memberikan hadiah batik kepada orang yang paling diteladani di Gereja Katolik Roma itu.

"Pope Francis holds a private audience with Ms. Megawati Sukarnoputri, who served as the fifth president of Indonesia from 2001 to 2004."

"Paus Fransiskus mengadakan audiensi privat dengan ibu Megawati Soekarnoputri yang merupakan Presiden ke-5 Indonesia yakni 2001-2004," demikian dituliskan dalam unggahan akun X Vatican News.