Logo Bloomberg Technoz

Pegipegi Tutup, Ini Daftar Startup Terkenal yang Bangkrut di RI

Redaksi
13 December 2023 09:40

Masa Sulit Startup Masih Berlanjut, Kering Pendanaan (Bloomberg Technoz)
Masa Sulit Startup Masih Berlanjut, Kering Pendanaan (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Pegipegi adalah perusahaan startup yang memungkinkan pernah Anda gunakan untuk pemesanan tiket atau akomodasi secara online, Namun per 11 Desember 2023, Pegipegi resmi tutup.

Pegipegi tutup di Indonesia setelah 12 tahun berkiprah di industri Online Travel Agent (OTA). Menariknya tidak hanya Pegipegi, terdapat beberapa perusahaan startup yang menghentikan operasinya dengan berbagai alasan.

Daftar Startup Tutup di Indonesia

Berikut merupakan daftar perusahaan startup terkenal yang menghentikan operasinya berdasarkan rangkuman Bloomberg Technoz.

1. Pegipegi.com

Pegipegi merupakan perusahaan startup yang diresmikan pada bulan Mei 2012. Pegipegi didukung oleh tiga perusahaan, yaitu PT Alternative Media (AMG), Recruit Holdings, dan Altavindo. Merangkum dari berbagai sumber, pada tahun 2018 Pegipegi diambil alih secara penuh oleh perusahaan Singapore, Jet Tech Innovation Ventures.

Sebelumnya pendukung Pegipegi.com adalah perusahaan yang stabil dan bergerak di industri terkait. Seperti Recruit Holdings merupakan perusahaan penyedia staf temporer asal Jepang yang memiliki banyak anak perusahaan, salah satunya adalah Jalan.net, yakni perusahaan online booking hotel terbesar di Jepang. Recruit  selanjutnya menggandeng AMG dan Altavindo untuk mendirikan perusahaan baru.