Logo Bloomberg Technoz

Ponsel Huawei Alami Kemajuan dalam Desain Cip Frekuensi Radio

News
11 December 2023 16:00

Huawei. (Jacobia Dahm/Bloomberg)
Huawei. (Jacobia Dahm/Bloomberg)

Bloomberg News

Bloomberg, Smartphone keluaran  Huawei Technologies Co, Mate 60 Pro, “kemajuan yang signifikan” dalam desain dan rekayasa cip dengan teknologi frekuensi radio dalam negeri China, menurut temuan dari perusahaan riset TechInsights.

Perangkat ponsel milik perusahaan yang berbasis di Shenzhen ini menggunakan sakelar RF dari Maxscend Microelectronics Co dan modul penguat daya dari Beijing OnMicro Electronics Co, komponen yang paling sering disediakan oleh pemasok AS, Skyworks Solutions Inc dan Qorvo Inc.

Arsitekturnya “dirancang untuk industri China” dan menunjukkan adanya kolaborasi desain antara Huawei dan pemasoknya, kata TechInsights dalam sebuah posting pada hari Senin.

Hal terpenting lain dalam kemajuan dalam desain cip menunjukkan bahwa perangkat hardware Huawei mampu bersaing dengan yang terbaik di dunia, bahkan tanpa akses ke pemasok di Amerika Serikat (AS). Cip frekuensi radio mengatur komunikasi sebuah ponsel dengan stasiun pangkalan yang terhubung ke internet, sebuah fungsi inti untuk perangkat apa pun.