Logo Bloomberg Technoz

WSKT Diguyur Proyek Pemerintah di Tengah Isu Gagal Bayar

Mis Fransiska Dewi
06 December 2023 16:10

Waskita. (Dok. Waskita)
Waskita. (Dok. Waskita)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Waskita Karya Tbk (WSKT) kembali mendapat proyek pemerintah, berupa proyek  Bangunan Pengarah Bendungan Rukoh Kabupaten Pidie dan Jaringan Irigasi Belitang Lempuing Paket 2, Sumatera Selatan.

Nilai kontrak proyek bendungan dan irigasi itu masing-masing senilai Rp221 miliar dan Rp391 miliar. Sehingga, total Waskita Karya (WSKT) memperoleh kontrak baru Rp612 miliar dari kedua proyek tersebut.

SVP Corporate Secretary Waskita Karya (WSKT) Ermy Puspa Yunita menjelaskan, untuk kontrak proyek bendungan merupakan kelanjutan dari proyek sebelumnya.

”Sebelumnya Waskita Karya (WSKT) juga mengerjakan proyek Bendungan Rukoh yang ditargetkan selesai pada pertengahan tahun 2024. Proyek Bangunan Pengarah Bendungan Rukoh ini harapannya dapat menjadi pendukung sebagai saluran irigasi untuk Bendungan Rukoh yang nantinya bermanfaat sebagai sumber pengairan lahan irigasi pertanian dan pengendalian banjir,” jelas Ermy.

Sementara, untuk proyek irigasi diharapkan mampu meningkatkan produksi pertanian, khususnya di wilayah Ogan Komering Ulu Timur dan Ogan Komering Ilir.