Logo Bloomberg Technoz

BEI Jelaskan Soal Peringatan Potensi Delisting Waskita (WSKT)

Mis Fransiska Dewi
24 November 2023 12:00

Waskita. (Dok. Waskita)
Waskita. (Dok. Waskita)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) buka suara soal peringatan potensi delisting PT Waskita Karya Tbk (WSKT). Ini merupakan hal yang rutin dilakukan dan merupakan bentuk dari perlindungan investor.

Direktur BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, pengumuman potensi delisting memang dilakukan setiap enam bulan. Dalam kasus WSKT, ini merupakan peringatan pertama mengingat suspensi sudah dilakukan sejak Mei lalu.

"Saat kami mengumumkan pengumuman pertama potensi delisting itu, kami follow up juga dengan permintaan kepada mereka untuk menyampaikan rencana bisnis dan apa yang dilakukan untuk perbaikan," ujar Nyoman, Jumat (24/11/2023).

BEI akan kembali memberikan peringatan kedua jika belum melihat adanya perbaikan yang menjadi alasan BEI membuka suspensi saham enam bulan ke depan sejak peringatan pertama kemarin.

"Masing-masing pengumuman ini diikuti oleh upaya bursa untuk melakukan permintaan penjelasan, rencana bisnis dan dengar pendapat dengan jajaran manajemen," jelas Nyoman.